HIMATIF’11 , Genbatte !!

Kita kenalan yuk sama pejuang Himatif 11 😊

 Seluruh Pengurus Himatif 11

 

Baris 1 (atas) dari kiri ke kanan :

Arif Yulianto : Anggota Develompent Team Multimedia

Kevin Hadi Surya : Anggota Divisi Umum Kemahasiswaan

Syahlan Pitoyo : Koordinator Develompent Team Multimedia

Krisna Yudha Imam Pratama : Koordinator Develompent Team Networking

Bobby Iskandar Nurhidayat : Koordinator Divisi Umum Kewirausahaan

Aditiya Ahmadi Muslim : Koordinator Develompent Team Komunitas

Rega Muhammad Muslim: Koordinator Develompent Team

Baris Tengah dari Kiri Ke kanan :

Robby rohmantri : Anggota Development Team Programming

Rindi Laura Harum : Koordinator Divisi Umum Kesekretariatan

Sahyudin Nur : Koordinator Divisi Umum Humas Eksternal

Zatin Niqotain : Koordinator Divisi Umum Kemahasiswaan

Ciptarjo Munawaroh : Anggota Divisi Umum Humas Internal

Nur linda agustina : Koordinator Development Team Programming

Baris bawah dari kiri ke kanan

Eva Fajar Kusuma Pertiwi : Bendahara II

Andi Megawati : Bendahara I (Umum)

Azmi Fachrunnisa : Wakil Ketua Himpunan

Alif Mabruri : Ketua Himpunan 11

Rhosdiana Nur : Sekretaris I

Liestiya Pramitasari : Sekretaris II

Nih, dibawah foto perdivisi nya 😂

Thanks…

Ketua Pelaksana Acara Himatif 11

Development Team

Divisi Inti Himatif 11

Divisi Umum Himatif 11

Advertisements

Sebatas Senyum mu

Senyum mu kembali lagi

Apakah pelangi telah kembali muncul

Mentari pagi cukup menyilaukan

Kau tak beranjak dari bangku itu

Senyuman bibir mu itu tak henti

Kau berharap pelangi datang

Harusnya hujan turun, sebelum pelangi datang

Namun kau tak menghiraukan

Tetap, dengan senyuman manismu

Kau tatap mentari pagi

Kali ini, ada tidaknya pelangi

Tak kau hiraukan

Kau hanya bersyukur dengan nikmatNya

Mentari pagi menyehatkan

Begitupun hatimu yang sudah kembali pulih sedia kala

Menerima mana yang terbaik dari Nya

 

EFKP, Kantor Pos Garut 10 Januari 2017

Apakah kamu sudah berhasil lulus ?

Assalamualaikum…
Apa kabar pembaca 😆 . Kangen banget udah nggak berkunjung di dunia khayal ku 😇 . Alhamdulillah hari ini diberikan kesehatan , umur sama Allah. Semoga berkah. Mau cerita dikit lah, tentang hari ini hhe. Lumayan buat hati semakin harus bersyukur.
Ngomongin masalah ujian nih, yang pasti tidak akan berhenti sampai kita meninggal dunia. Setelah itu akhirat , tempat kehidupan selamanya.
25 Mei 2016 pukul 09.50 pagi, tahap akhir dari rangkaian 4 tahun bersekolah di Kampus Orange tercinta. Alhamdulillah, hasil nya cukup menjadi sebuah pelajaran kehidupan. Perjuangan setiap pagi(nggak suka begadang:mrgreen:) ternyata membuat diri patut semakin bersyukur. Alhamdulillah, diberi kesempatan dengan mendapat nilai cukup.
Alhamdulillah, mendapatkan banyak waktu lebih untuk kegiatan lain. Alhamdulillah, ngasih kesempatan air mata jatuh setelah sekian lama ditahan dari awal pengerjaan.
Alhamdulillah, akhirnya bisa mulai nulis lagi.
Alhamdulillah, jadi buat semangat tambah deket sama Allah
Alhamdulillah, nanti hasilnya buat jadi motivasi orang2 yang mungkin terpuruk
Alhamdulillah, semakin belajar menjadi orang yang khuznudzon sama Allah . Banyak Alhamdulillah lainnya. Jatuh di dunia bukan suatu malapetaka, justru jatuh nya iman di hati akan menjadi petaka untuk seluruh isi bumi.
Yang jadi pertanyaan adalah, apakah kamu merasa yakin sudah lulus ujian dari Nya? . Jawabannya adalah pelajari diri mu, sudah pantaskah disebut menjadi makhluk yang beriman atau belum.
Yang di khawatirkan saat ini justru kita yang merasa sudah paling sempurna imannya. Krisis iman yang tak bisa dikendalikan. Sedih berlebihan karena musibah, sedih menyalahkan, sedih tak terima dengan hasil. Bagaimana jika dibalik, ketika semua cobaan hidup justru harus nya disyukurin. Tak ada yang salah dengan cobaan. Yang harus diperhatikan adalah kita sebagai makhluk untuk bisa siap menerima dan bersyukur atas segala cobaan Nya .
Alhamdulillah, akhirnya bisa juga menyelesaikan satu tulisan lagi. Setelah sekian lama menahan rindu dengan angan yang harus di tuliskan 🙂

Hai, dunia

Lama sudah menjadi bagian nya
Lama sudah berkutik dengan nya
Waktu yang singkat tapi terasa lama
Awal aku datang bukan nilai
Awal aku menjalani bukan hasil
Awal aku berjumpa karena proses
Karena aku bahagia
Karena aku senang
Mengejar angka terasa berat
Namun mengejar barokah akan terasa tenang

Menangis? Tentu
Sedih ? Tentu
Tidak untuk angka
Bukan untuk hasil
Hanya tak bisa membahagiakan
Maaf dari anak mu ☺

HIMATIF,12 GLORY !!

Selamat malam duhai kekasih….~
Selamat malam guys.
Satu kata buat kalian semua, aku rindu.
Aku benar – benar sedang rindu 😦
Untuk mengobati rasa rindu nya mending buka album poto mereka dulu 🙂
Perkenalkan ini lah seperangkat manusia – manusia aktif nan menawan yang mengisi kehidupan HIMATIF’12 😀
Baris pertama dari bawah, dari kiri ke kanan :
Tri Budiarti sebagai Bendahara II
Eva Fajar Kusuma Pertiwi sebagai Bendahara Umum
Kevin Hadi Surya sebagai Wakil Ketua Himpunan
Robby Rohmantri sebagai Ketua Himpunan
Nur Linda Agustina Koordinator Development Team ( Devteam )
Liestiya Pramitasari sebagai Sekretaris Umum
Nurfitria Khoirunnisa sebagai Sekretaris II
Baris kedua dari bawah, dari kiri ke kanan :
Ricky Pangestu sebagai Anggota Divisi Kemahasiswaan
Panji Gunawan sebagai Koordinator Divisi Humas Internal
Nurmulyana Mustari sebagai Koordinator Divisi Kesekretariatan
Desy Natalia Simorangkir sebagai Anggota Divisi Kewirausahaan
Hanny Rosharliansyah sebagai Anggota Divisi Kesekretariatan
Ryan Septio sebagai Anggota Divisi Kemahasiswaan
Aditya Ahmadi Muslin sebagai Koordinator Devteam Komunitas
Mochamad Faldi Apriandi Caesar sebagai Anggota Divisi Kewirausahaan
Baris ketiga dari bawah, dari kiri ke kanan :
Krisna Yudha Imam Pratama sebagai Koordinator Divisi Kemahasiswaan
Hamzah sebagai Anggota Divisi Humas Internal
Feri Sandria sebagai Anggota Devteam Komunitas
Andira Zulrachman sebagai Koordinator Devteam Networking
Firman Chori sebagai Koordinator Devteam Programming
Abdul Hadi sebagai Anggota Devteam Programming
Baris keempat, dari kiri ke kanan :
Syahlan Pitoyo sebagai Koordinator Divisi Kewirausahaan
Fachry Maulana sebagai Anggota Devteam Multimedia
Dwi Darmawan Ramadhan sebagai Koordinator Divisi Humas Eksternal
Rizky Januar Abdillah sebagai Anggota Devteam Komunitas
Muhammad Fauzan Jumalianto sebagai Anggota Humas Eksternal
Lucky Setia Darmawan sebagai Koordinator Devteam Multimedia
Semua Anggota HIMATIF’12 GLORY

Development Team HIMATIF’12 GLORY

Divisi Inti HIMATIF’12 GLORY

Divisi Umum HIMATIF’12 GLORY

Ketua Pelaksana Kegiatan HIMATIF’12 GLORY
Akhirnya selesai juga memperkenalkan mereka ke dunia maya 😀
Bandung, EFKP   April 2015

Re-Make Rok Robek

Hai guys, kebetulan lagi super pusing malem ini . Ntah apa yang ada di otak, bawaannya pusing banget. Dibawa tidur malah tambah pusing, udah dikasih makan tetep aja pusing. Puter otak biar nggak pusing enak nya ngapain ya malem ini. Berhubung cucian numpuk, jadi dengan terpaksa untuk ngehilangin pusing mending nyuci aja kali ya. Ternyata nggak hilang juga pusing nya. Puter otak lagi, enaknya ngapain. Iseng-iseng bongkar lemari baju, milihin baju – baju yang udah bakal nggak dipake lagi di Bandung. So, harus udah dibawa balik lagi ke Sumatera, dari pada numpuk nggak guna aja dilemari. Eh, nggak sengaja nemuin rok kesayangan ane. Warna nya kuning, bahannya adem, bentuk nya lebar jadi enak kalo buat jalan tetep bebas. Tapi sayang disayang, itu rok udah nggak bisa dipake lagi. Ada bagian bawah rok yang robek. Kalo dijahit bagian robeknya, kagak enak dilihat pas dipake. Akhirnya dengan kejahilan tangan ane, kayaknya ini rok bagus deh kalo di remake. Dengan ilmu jahit seadanya, akhirnya dimulai lah remake rok berikut ini 🙂

Bagian atas rok yang robek, digunting sesuai ukuran yang diinginkan. Caranya dibuat pola menggunakan pensil lalu dibuat garis dari ujung rok ke ujung rok.

Gunting pola garis yang dibuat

Bekas guntingan pola

Lipat sedikit pinggiran rok yang di gunting, lalu kaitkan dengan jarum pentol. Agar saat di jahit, tidak miring. Dan mempurmudah kita menjahit.

Siapkan jarum jahit yang senada dengan warna rok.

Lalu jahit

Eksperimen ini belum rapih hasil nya, karena dijahit dengan menggunakan tangan(tradisional) .

Taraaa..kurang lebih hasil nya begini. Bagian depan terlihat pendek, dan belakang panjang.

Untuk kalian yang menggunakan jilbab sebaiknya , pakai celana untuk menutupi bagian kaki yang rok nya pendek.

Sekian eksperimennya, sederhana sih. Ya hitung2 mengisi waktu luang dari pada bengong nggak jelas 😉

Yang lama akan menjadi baru, jika dibubuhi dengan kreatifitas dan ide2 cemerlang 😉

Bandung, EFKP 24 Juli 2015 o5:20

 

 

 

Kamu ya Kamu

Hasil mu , bukan karna mu

Nilai mu, bukan karna otak mu

Karya mu, bukan pula karna kegigihanmu

Namun, yang kau lakukan karna kehendakNya

Kelak jadikan semua yang diberikan olehNya , ladang amal  bagi mu

Siapa yang tau tentang mu nanti

Setelah akhir dari pesta ini

Apa pun kamu, siapa pun kamu kelak

Tidak untuk dikhawatirkan

Karna ilmu mu, akan tetap bermanfaat hingga akhir

 

Bandung, EFKP  17 Oktober 2015  20:31

EFKP jalan2 – Jogjakarta ( Bag-1 )

Assalamualaikum 🙂

Lohalo, saat nya untuk berbagi cerita perjalanan aku ke Jogjakarta. Alhamdulillah, perjalanan kali ini tuntas sesuai misi yang direncanakan :D.

Rabu, 23 Desember pukul 05:51 WIB aku sudah sampai di stasiun Tugu Jogjakarta. Setelah melakukan perjalanan kurang lebih 8 jam perjalanan dari Stasiun Bandung. Alhamdulillah di kereta aku sempetin untuk istirahat tidur, jadi pas sampe Jogja nggak ngantuk sama sekali.

WP_20151223_001[1]

Bagian Belakang Stasiun Tugu Jogjakarta

Sampe Stasiun aku dijemput sama mbak kece Ratna Septi Ningsih (Terimakasih banyak ya mbak nana 😉 ) . Dari Stasiun ke Kost mbak nana sekitar 10 menit naik motor. Petualangan dimulai, tapi hari ini belum bisa jalan kemana2. Kebetulan mbak nana masih ujian dikampusnya 🙂 . Sambil nunggu ujian , boleh dong main2 ke kampus terkenal di Jogjakarta, UGM. ‘Sambil menyelam minum air ‘ siapa tau nongkrong dikampus kece gini ada yang bisa dilirik-lirik*eh 😀 .

WP_20151223_008

Penampakan Koridor Belakang Kampus Vokasi UGM

Lumayan lama nunggu, hampir 1,5 jam. Ah, belum seberapa lama kayak nunggu kamu sih(tssah :p ) . Selesai ujian, kita sarapan yang sedikit kesiangan(jam 9an) . Yang bikin sensasinya luar biasa di Jogja adalah harga makanannya bombastis.  Makan di warteg cuma bayar 7 ribu rupiah plus minum. Waw, kebetulan aku pesen nasi, sayur sop, tempe oreg, teh anget. Ini nih yang bikin aku betah di Jogja harga makanannya bikin aku gendut untuk beberapa hari disana :D.

Malam pertama di Jogjakarta,keliling kota Jogja . Rencana awal mau dateng ke Pasar Malem Sekaten. Tapi sangat disayangkan macet luar biasa jalanan Jogja 😦 . Berasa Jogja rasa Bandung , ko macet 😦 .  Alhamdulillah kecewanya nggak berlagsung lama . Selama keliling kota Jogja malam hari, MasyaAllah ini kota adem banget bawaannya . Banyak mbah mbah sepuh yang masih kuat ngangkat barang2 berat.Salah satu yang terkesan di jalanan Jogja adalah nama plank jalanannya didesain ada ukiran2 gitu. Emang sih di Bandung juga ada, tapi nggak semua jalan pakai plank ukiran gitu. Unik berasa hidup dizaman kerajaan 😀 .

 

Pasar Malem Sekaten : Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) yang merupakan bagian dari ciri Keistimewaan DIY pada tahun ini memiliki maskot/simbol Pecut yang diambil dari kisah Sunan Kalijaga yang bermakna sebagai pelecut atau pendorong semangat santri dalam mempelajari agama, khususnya agama Islam . (Sumber : http://www.jogjaprov.go.id/pemerintahan/kalender-kegiatan/view/pasar-malam-sekaten-tahun-2015-resmi-di-buka )

Jalan Jogja hari pertama berakhir 😉 , lanjut hari kedua ….

 

Bandung, EFKP 30 Desember 2015 15:07

 

 

Travelling, Sendiri, Jogja

Assalamualaikum Warahmatullahiwabarakatuh

Selamat pagii…semangat pagi 🙂

Selasa, 22 Desember 2015 pukul 21.30 malam nanti aku bakal travelling untuk pertama kali nya sendirian. Ini cuma modal nekat. Karena nggak ada yang bisa diajak dan kebetulan emang lagi pengen me time 😉 . Perjalanan kali ini sudah disiapkan sangat matang InshaAllah. Dari persiapan tanggal, pembelian tiket, tempat yang di tuju serta barang yang harus dibawa selama perjalanan.

Perjalanan ke Jogja nya naik Kereta Api dan ini untuk kedua kali nya  tanpa ada yang mendampingi. Dulu waktu pertama kali naik kereta juga antar lokal daerah aja, bukan keluar kota dan bareng temen. Ini juga kali pertama aku jalan keluar kota sendirian. Waaw. Luar biasa nekat. Tapi tenang aja, diJogja aku nggak sendirian karena ada teman waktu SMA yang kuliah diUGM dan janji untuk jadi temen jalan-jalan.

Btw, ini Tips persiapan aku travelling ke Jogja .

  1. Persiapakan ongkos dan uang untuk travelling
  2. Pastikan tanggal kamu libur
  3. Cek harga tiket kereta api yang sesuai dengan budget .
    Kebetulan aku naik kereta api yang kelas Eksekutif. Karena baru pertama kali lebih baik cari aman. Pilih kelas Eksekutif yang InshaAllah nyaman.
  4. Pesan tiket jauh2 hari.
  5. List tempat wisata yang akan didatangi.
    Googling tempat wisata nya, cari tahu dimana alamatnya, keadaan jalan, keadaan tempat wisata, harga tiket, waktu tempuh ke tempat wisata,  waktu yang tepat untu dikunjungi.
    Semua harus dicari tahu dari hal kecil sampai besar, ini berguna sekali supaya kita tidak canggung dan kaget melihat keadaan tempat nya.
  6. Barang yang dibawa secukup nya saja. Jangan terlalu membawa barang yang tidak dibutuhkan. Jika perlu, hanya 1 tas ransel besar . Membawa koper menurutku agak sedikit merepotkan . Ini hanya saran untuk orang – orang yang simple bepergian.
  7. Bawa buku kecil dan pulpen untuk menulis list wisata serta alamat dan nomor telepon penting.
  8. Oh,ya untuk yang baru pertama kali naik kereta disarankan untuk Googling kereta jenis apa yang akan di naikki. Jika perlu lihat di youtube bagaimana jenis kereta nya. Ini sangat bermanfaat sekali.

Gitu aja kali ya tips dari aku, semoga bermanfaat ^^ . Oh iya lupa , tips paling terakhir adalah waktu diperjalanan lebih baik mendengarkan MP3 Tartil Quran supaya perjalanannya InshaAllah lancar 🙂

Wassalamualaikum Warahmatullahiwabarakatuh

Bandung, EFKP 22 Desember 2015 10:08

Relationship not a Internship

Sudah di ujung tahun 2015, dari pada boring bin bosen bin lagi badmood (bin)aragawan yowes mending ini blog diisi kasian udah buluk’an .

Assalamaualaikum Warahmatullahhiwabarakatuh.

Relationship not a Internship. Apa sih arti nya? Aku aja kagak tau dah 😀 . Kalo diartikan sih Hubungan, bukan Magang. Nah loh, kagak ada hubungannya sama sekali. Sebenernya emang nggak berhubungan, cuma iseng ngambil akhiran ‘ship’ nya doang 😀 .

Bukan suatu kebetulan, tentunya ini sudah dikehendaki oleh Nya. Sekarang sudah bulan ke Empat aku jadi mahasiswa Internship di Perusahaan IT PT.Zamrud Khatulistiwa Technology. Lokasi nya di lingkungan Masjid Salman ITB . Wiiihh…keren kan dideket mesjid, banyak penglihatan(ups) . Aku bareng temen – temen di tugaskan ngerjain project dari client perusahaan. Kita disana ngoding berjemaah(solat kali yak) . Alhamdulillah dikasih tempat magang yang super nyaman , dari tempat, orang2 nya, feedback nya, dan pasti nya ilmu -ilmu baru yang ruuuuuaaar biasa bikan aku puyeng tapi asyik 😀 .

Balik lagi kemasalah judul posting aku, kayak nya asyik kalo di sambung – sambungin kemasalah hati dan perasaan deh(eeeyaaa) . Maklum anak muda zaman sekarang masih banyak yang diselimuti rasa galau bin baper. Hayooo…siapa yang jomblo disini ? :p . Etttssss…santai aja guys. Kamu jomblo? kamu single? kamu ngk punya pacar? kamu di php in? kamu diputusin?kamu diselingkuhin? kamu di kecewain? . Ya udah nasib kali haha(becanda).

Relationship not a Internship. Kamu berhubungan, tapi cuma magang doang. Mau di gituin? . Kalo di dunia kerja ,magang itu hanya masa seorang pegawai di uji coba apakah layak untuk jadi salah satu pegawai diperusahaan tersebut. Nah, kamu mau cuma jadi bahan uji coba doang tapi belum ada kepastian. Kasian banget dong. Udah lama ngejalin hubungan eh ternyata malah bukan jadi kekasih halal nya. Gini deh gampang nya, kalo kalian kepasar biasanya pas beli barang pasti pengennya mau barang yang masih dibungkus rapi bukan barang yang jadi bahan uji coba kan?. Ya, mungkin untuk sebagian orang yang ngebaca ini ada yang kurang setuju. Itu sih silahkan. Kita punya keyakinan berbeda – beda. Dan punya pemahaman yang berbeda. Ini hanya pengalaman pribadi yang akhirnya memutuskan untuk tidak menjalin suatu hubungan , sebelum halal. Maaf ya sedikit curcol hhe.

Orang baik bukan orang yang terlahir baik. Orang baik adalah orang yang pernah melakukan kesalahan kemudian ia bertobat. Menjalin hubungan namun hanya uji coba menurut ku membuang buang waktu. Misal nih ,  waktu kita untuk bermain bareng teman, bebas jalan – jalan keliling indonesia(yangmaujaditravellersejati), waktu tidur(krnseringtelponansampetengahmalem), waktu jajan(uanghabisuntukbelikuotainternetyangLDR), waktu berpenampilan seenaknya(ygpasangannyaoverprotektifsamapenampilan), yang paling utama waktu kita untuk mengingat NYA sudah terkuras habis untuk mengingat dia yang belum tentu menjadi kita. Dulu, sangat dahulu kala sebelum negara Indonesia merdeka(loh) . Aku sendiri pernah yang namanya lupa dan bahkan menduakan DIA dengan dia. Aku ibadah hanya karna dia bukan DIA. Aku melupakan semua orang tersayang karena dia. Semua waktu hanya untuk dia. Lalu kapan untuk NYA? . Sebuah kesalahan yang amat besar dalam hidup ku saat ini. Aku lupa akan semua nya. Hanya bahagia selalu mengingatnya. Sejak kejadian yang sudah di kehendakiNya. Aku mulai sadar dan tau. Semua salah. Aku sudah terlena dengan ciptaanNYA yang belum tentu menjadi kita. Padahal Allah SWT berjanji :

وَمِن كُلِّ شَىْءٍ خَلَقْنَا زَوْجَيْنِ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُونَ

“Dan segala sesuatu kami jadikan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat kebesaran Allah.”  [QS. Adz Dzariyaat (51):49]

Kamu yang memang belum di kasih kekasih Halal, jangan risau dan sedih . Masih ada aku disini(loh). Masih ada Allah ko. Jelas Allah sudah janji. So, kagak bakal dah kamu dibohongin. Mungkin awal nya belum mudah menempatkan Allah didalem hati kamu yang dulu pernah merasa dikecewakan karna perasaan dan sejenis dari perasaan . Namun, perlahan tapi pasti, yakin dan percaya deh semua itu sudah kehendakNya. Nggak ada yang kebetulan. Kamu bakal bisa bangkit kembali dan menjadi makhluk Allah yang taat kepada Nya. Lebih baik sekarang fokus sama diri kamu. Perbanyak ibadah kamu, eeitts tapi niat nya jangan salah loh ya. Nanti malah niat rajin ibadah karena pengen dapet calon , bukan niat karena DIA. Apapun yang dilakukan tapi niat nya untuk DIA. Pasti bakal di permudah segala urusan sama DIA. So , Always Remember Allah ya guys 🙂

Wassalamualaikum Warahmatullahiwabarakatuh

Bandung, EFKP 18 Desember 2015 15:15